Download Film Sajen 2018 (Bluray)

Video Rate:
3.21 / 5 ( 14votes )
10389 views

sajen 2018 gratis – Film ‘Sajen’. Wuuu… dari judulnya aja udah ketahuan, kalau nih film berbau horor! Sajen alias sesajen yang merupakan suguhan atau sesuatu yang bakal diberikan kepada para makhluk halus untuk tujuan-tujuan tertentu. Seperti halnya pada film horor Indonesia produksi Starvision ini.
Sesajen atau sajen merupakan sesuatu yang diberikan sebagai bentuk persembahan kepada hal-hal ghaib seperti arwah leluhur atau untuk para dewa. Umumnya, sesajen diadakan saat sedang terjadi upacara adat yang dilakukan oleh para penganut kepercayaan kuno di Indonesia. Ya, walaupun sekarang di era yang serba canggih, tak menutup kemungkinan di sebagian kecil di Indonesia masih ada yang menganut kepercayaan itu. Contohnya seperti sesembahan dan upacara adat yang dilakukan di Pantai Kidul, atau di gunung Bromo, dan lain sebagainya.
Sesuatu yang digunakan untuk sesajen berbeda dengan sesuatu yang dikurbankan atau tumbalkan. Karena sesajen adalah sesuatu yang digunakan dengan tujuan sebagai pelengkap upacara adat baik skala kecil maupun skala besar, baik acara tidak rutin maupun kegiatan rutinitras. Di mana sesajen digunakan untuk mencapai tujuan yang ‘baik’. Umumnya, sesajen diadakan untuk menghindari diri atau sekelompok tertentu dari mara bahaya dan gangguan roh-roh jahat.
Benda-benda sesajen atau sajen yang digunakan umumnya berupa bunga, daun, dan lain sebagainya yang berbau wangi, contohnya yang sering digunakan adalah kembang melati dan atau kembang kanthil. Atau selain bunga, juga bisa menggunakan beberapa buah-buahan dan jajanan pasar tradisional. Dan umumnya, sesajen dalam upacara adat dilakukan dengan diiringi adanya ritual lain seperti pembakaran kemenyan. Pembakaran kemenyan ini biasanya digunakan sebagai pengantar arwah leluhur atau nenek moyang warga setempat.
Sudah cukup membahas tentang sajen. Kini saatnya kita beranjak ke pembahasan film ‘Sajen’ yang disutradarai oleh Hanny R. Saputra. Naskah skenario film ini ditulis oleh Haqi Achmad dengan latar pemain remaja SMA. Jadi, nggak salah kalau para pemainnya masih muda-muda dan berbakat. Seperti Amanda Manopo, Angga Yunanda, Steffi Zamora, Jeff Smith, Chantiq Schagerl, Rachel Amanda, dan Aliff Alli Khan.
Mungkin kalau kamu pernah nonton trailer film ‘Sajen’ ini akan menganggap filmnya biasa-biasa saja. Menceritakan tentang sekumpulan remaja yang bersinggungan dengan makhluk-makhluk halus. Tapi yang menjadi daya tarik dari film ini adalah bentuk tradisi dan nilai kearifan lokal yang ada di dalamnya. Karena, biasanya para remaja saat ini berkancah di dunia sosial media, tapi beda halnya dengan sekumpulan remaja di dalam film ini yang berkutik di dunia gaib, mitos, dan tradisi. Di sinilah daya tarik yang bisa menarik para penonton untuk menontonnya.
Film ‘Sajen’ rencana rilis pada tanggal 3 Mei 2018 di bioskop-bioskop kesayangan tanah air kita. Pasti sudah kangen kan bagaimana bakat dari aktris muda yang satu ini, Amanda Manopo. Catat deh tanggal mainya dan pesen tiketnya dari sekarang! Apalagi, denger-denger di sini Amanda Manopo yang jadi hantunya. Wuih! Cantik-cantik jadi hantu, gimana ya? Pasti pinter tuh make overnya.

Sinopsis Film Sajen

SAJEN-2018

SAJEN-2018

Film Sajen berawal dari kisah tentang terbunuhnya Alanda yang diperankan oleh Amanda Manopo. Di mana Alanda terbunuh dengan cara misterius, sampai sekarang masih belum jelas siapa pembunuhnya, dan bagaimana motif pembunuhannya.
Alanda adalah seorang siswi di SMA Pelita Bangsa. Semenjak terbunuhnya Alanda di sekolahan yang masih menjadi misteri ini membuat sekolah SMA Pelita Bangsa sering diganggu oleh arwah gentayangan Alanda. Sehingga pihak sekolah memutuskan untuk menyediakan dan mempersembahkan 3 sajen di SMA Pelita Bangsa agar arwah Alanda tenang dan tidak mengganggu para murid di sana.
Memang ada rumor juga mengatakan, bahwa Alanda adalah siswi saat masih hidup adalah korban bullying, di mana ia mati karena bunuh diri yang disebabkan adanya rasa depresi karena ejekan dari teman-temannya.
Ceritanya, semasa hidup Alanda, Alanda sering dibully oleh teman-temannya. Sempat Alanda berusaha untuk memutus rantai bullying di sekolahannya. Tidak seperti korban bullying lainnya seperti Bianca yang diperankan oleh Steffi Zamora dan Davi yang diperankan Jeff Smith. Bianca dan Davi hanya pasrah saja saat diejek oleh teman-temannya. Hal ini merasa bahwa teman-teman sudah kelewatan. Hingga Alanda memberanikan diri untuk melawan teman-temannya dengan membuat strategi. Salah satu strateginya adalah membuat Riza yang diperankan Angga Yunanda dan Keyra yang diperankan Chantiq Schagerl menjadi cemas.
Namun, di suatu malam, tiba-tiba Alanda dijebak. Hingga ia merasa depresi, dan terjadilah bunuh diri. Arwah Alanda pun menjadi tidak tenang dan ia berniat untuk balas dendam. Yang sudah membuat Alanda menjadi seperti itu.
Penasaran kan bagaimana kelanjutannya? Apakah sekolah tersebut bakal dihantui terus oleh Alanda? Apakah sekolah Pelita Bangsa bakal ngasih sajen terus ke Alanda agar tidak diganggu? Langsung aja deh tonton filmnya di bioskop kesayangan kamu.

Detail Film sajen 2018(Crew)
Jenis Film : Drama, Horor

Durasi : 102 menit

Negara Asal : Indonesia

Produser : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia

Sutradara : Hanny R. Saputra

Penulis Naskah : Haqi Achmad

Produksi : Starvision

Pemain : Amanda Manopo, Angga Yunanda, Stefhanie Zamora, Jeff Smith, Chantiq Schagerl, Rachel Amanda, Aliff Alli Khan

Rilis : TBA April 2018

Official Trailer – Film SAJEN (2018)

Link Download sajen 2018

Download Film via Google Drive  : DISINI

Download Film via Zippyshare     : DISINI

Download Film via Openload        : DISINI
mungkin hanya sampai disini saja perjumpaan kita dalam tulisan sinopsis film sajen 2018 semoga tulisan saya ini bermanfaat,kunjungi terus website filmsindo untuk mendapatan informasi sinopsis film terbaru secara gratis

Category: horror, indonesia

Related video